SERVICE AC SEMARANG TENGAH


Service AC di Semarang Tengah

081291244676 / 085740043832

” Service AC Semarang tengah – JETT COOL  ” adalah spesialist service ac di Semarang tengah yang menyediakan Jasa Perawatan / Maintenance AC dan Service AC;  cuci ac, perbaikan ac, bongkar pasang ac, pasang ac baru  dll.Bila anda memiliki masalah dengan AC anda maupun alat-alat pendingan lainnya, kami siap memberikan solusi, anda bisa menghubungi kami di contac kami untuk konsultasi Gratis Service AC Semarang, Tenaga kami Didukung oleh team yang berpengalaman dan terlatih untuk memberikan pelayanan baik yang berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Kami melayani service AC berbagai  merk dan model AC;
AC window, AC split (wall mounted), AC split (multi), AC split duct, AC cassette, AC floor standing dll.

Kami juga melayani service ac panggilan ke lokasi anda untuk wilayah Semarang barat dan sekitarnya.

Jasa service kami meliputi  berbagi property seperti;
Rumah tinggal
Rumah kost
Kantor
Mnimarket
Rumasakit
Tempat ibadah
Swalayan
Hotel

VISI MISI :
Visi  : Menjadi Perusahaan Jasa Service dan Suplayer AC yang terdepan Dan dipercaya di Semarang Barat
Misi : Memberikan konstribusi nyata dengan memberikan Jasa maupun Penjualan AC yang berkualitas (pelayanan, pengerjaan, tepat waktu).

NILAI NILAI DASAR
Bersikap penuh etika,bertanggung jawab dan layak di percaya. Melakukan yang terbaik,kordinasi aktif,terbuka dan jujur. Profesional bekerja dengan kualitas tinggi yang di tetapkan kepada mitra kerja kami.

Budaya yang kami ciptakan di Perusahaan kami :
Berkesinambungan
Fleksibel
Adil
Sempurna
Kerjasama yang baik Dilandasi Kejujuran
Keunggulan kami:-

Tepat Waktu:
Dengan budaya kerja yang kami memiliki, pekerjaan akan efektif dan efisien sehingga waktu penyelesaian bisa lebih cepat.
Jaminan / Garansi revisi gratis, memberikan jaminan dengan waktu tertentu bila pekerjaan kami tidak sesuai dengan kesepakatan bersama. anda bisa meminta klaim kepada kami tanpa biaya.-

Harga kompetitif : Kami telah lama bekerjasama dengan pihak-pihak terkait (Supliyer, Teknisi bersertifikat) sehingga kami memiliki pengalaman dan kontrak harga khusus sehingga harga bisa kompetitif.

PERBAIKAN / REPARASI

Tentang perbaikan kita akan bahas mengenai perbaikan kerusakan kerusakan yg biasa timbul dan biasa sering terjadi pada unit AC yang menyebabkan AC tidak mau bekerja dengan maksimal. Segingga Unit AC tidak bisa mendinginkan ruangan.
Ada dua macam jenis perbaikan, yang pertama Perbaikan Ringan dan yang ke dua ialah Perbaikan Berat. Yang membedakan antara perbaikan ringan dan perbaikan berat yakni di lihat dari cara pengerjaanya. Di bawah ini merupakan penjelasan yang spesifik dari perihal perbaikan.

Perbaikan Ringan. 

Terdapat beberapa jenis dalam perbaikan AC ringan, biasanya terjadi pada kerusakan sperpart atau kerusakan perangkat AC. Dari perbaikan ringan sendiri di bagi menjadi dua bagian, biasanya kerusakan yang terjadi pada unit indor maupun unit outdor. Bisa baca di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Perbaikan Ringan Pada Unit Indor

Ini adalah sebagian dari penyebabnya AC tidak bisa dingin, salah satunya rusaknya alat pendeteksi atau pengatur suhu yang mengatur jalanya kompresor. Yaitu dalam bahasa pendingin di sebut " termis / termistor " , biasanya alat ini menempel pada bagian modul dan tempatnya tidak begitu susah di cari. Untuk pengerjaan mengganti termis tidaklah sulit maka kita golongkan dalam perbaikan AC ringan.
Pertama buka cassing yang menempel pada bagian unit indor, lalu siapkan termis tersebut dan untuk menggantinya tinggal lepas termis yang lama dan di gantikan termis yang baru.
Dengan catatan termis harus sama dengan merk atau sama dengan termis yang lama. tutup kembali dan coba hidupkan AC, tunggu sampai termis benar2 tidak ada masalah, biasa bisa di lihat dari Unit outdor, jika dalam waktu kurang lebih 15 menit unit outdor tidak mati maka alat tersebut sudah bekerja dengan baik.

Kedua kerusakan pada sensor. Hal ini yang menyebabkan ac tidak bisa di remot atau tidak bisa di nyalakan dengan remot.
Berikut cara mengetahui jika alat sensor pada unit anda rusak
Pertama cek batrai pada remot, memang benar masih bagus atau sudah mulai habis. Jika habis ganti dengan yang baru.
Kedua cek sensor pada remot,  pastikan sersor pada remot aktif atau bsa mengirim sinyal ke unit. Bisa di cek melalui kamera handphon dengan mengarahkan kamera ke mata infrared yang berada pada remot. Jika di lihat dr kamera timbul cahaya saat tombol remot di pencet maka remot anda dalam kondisi baik. Ini langkah terakhir untuk pengecekan sensor pada unit.
Biasa sering terjadi di sini, Periksa soket yang menghubungkan pada modul ke sensor. Jika longgar terapkan atau pasang dengan baik.
Selanjutnya cek kabel serabut yang menghubungkan sensor ke modul. cek menggunakan alat yang di sebut multi tester. Periksa satu persatu dan yakinkan jika kabel penghubung benar benar tidak ada yang putus, jika semua alat yang sudah di cek dalam kondisi bagus maka selanjutnya kita bisa fonis kalau kerusakan terjadi pada mata sensor. Ganti mata sensor dengan mata sensor baru pasangkan dengan benar kemudian pasangkan kembali set sensor pada modul. Selanjunya bisa di cek menyalakan AC menggunakan remot.

Berikutnya kami terangkan untuk kerusakan ringan pada unit indor.
Yaitu kerusakan pada "kapasitor fan". Jika alat ini sudah melemah atau bekurang nilai mikronya bahkan sudah mati maka bisa menyebabkan motor fan yang menghubungkan ke blower tidak bekerja alias tidak berputar. Efek pada unit AC bisa menimbulkan ngeblok Es pada efapulator, karena dingin yang terjadi pada evapulator tidak bisa di buang keluar oleh blower. Hal ini jg salah satunya penyebab ac tidak dingin.
Pengerjaanya tidak sulit tp sedikit rumit. Kapasitor fan sebagian ada yang di balik cassing modul. Maka untuk menggantinya matikan power terlebih dahulu untuk menghindari kesetrum pada saat pebaikan. Bongkar modul dan cari kapasitor fan, setelah ketemu lepas 2 atau 3 soket yang menempel pada kapasitor kemudian ganti dengan yang baru. Catatan jangan sampai kebalik pemasanganya karena bisa menyebabkan perputaran bower jg terbalik. Jika memang sudah terpasang dengan baik maka nyalakan ac untuk mengetahui perputaran blower berputar dengan arah yang benar. Pasang modul serta cassing indor setelah pengerjaan benar benar sudah benar.

Tips untuk Kerusakan AC Ringan.

Tanyakan terlebih dahulu sebelum pengerjaan di lakukan untuk penawaran harga maupun jenis alat yang akan di ganti. Karena tidak semua pengerjaan bisa d kerjakan di tempat anda.

Info terkait kunjungi: semarangservice.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga dan Biaya Jasa Service AC Semarang

Jasa Pasang AC Pedurungan Semarang Timur

CARA MEMPERBAIKI KOMPRESOR AC