SERVICE AC SEMARANG SELATAN

Service AC di Semarang Selatan

081291244676 / 085878666498

” Service AC Semarang Selatan – JETT COOL  ” adalah spesialist service AC di Semarang Selatan yang menyediakan Jasa Perawatan, Service, maintenance, bongkar pasang, jual beli, dll.Bila anda memiliki masalah dengan AC anda maupun alat-alat pendingan lainnya, kami siap memberikan solusi, anda bisa menghubungi kami di contac kami untuk konsultasi Gratis Service AC Semarang, Tenaga kami Didukung oleh team yang berpengalaman dan terlatih untuk memberikan pelayanan baik yang berkualitas dengan harga yang kompetitif.
Dan berikut sedikit pengetahuan yang kami berikan untuk memberikan sedikit pandangan kepada pelanggan kami mengenai pekerjaan yang kami tangani.

TIPS MERAWAT AC RUANGAN


Bila rumah anda menggunakan pendingin ruangan atau Air Conditioner(AC).jangan lupa untuk merawat secara rutin atau berkala.sebab AC yang tidak dilakukan perawatan secara berkala dapat menimbulkan polusi udara tapi jga menjadi tempat penyebaran penyakit salah satunya pernafasan. AC yang kotor akibat jarang di bersihkan dapat menyimpan virus dan bakteri yang secara terus menerus menyebar ke seluruh ruangan dan masuk ke indra penciuman.

Berikut perawatan yang sebaiknya anda lakukan agar AC dapat bekerja optimal dan tahan lama.
Rawat kebersihan AC :
Periksa komponen saringan (filter) udara pada AC minimal sebulan sekali.
Jangan lupa matikan AC bila berpergian atau ruangan tidak digunakan,meski pengoprasianya cukup mudah karena sudah di sediakan remot contro tapi perawatan yang satu ini kerap di abaikan.
Bila udara tidak terlalu panas usahakan matikan AC satu atau dua jam sehari.bila perlu gunakan reminder atau temer yang terdapat pada fasilitas AC.
Penyaring udara (filter) yang kotor akan menghambat proses sirkulasi udara dan menjadi tempat yang nyaman bagi kuman,bakteri maupun jamur.ini yang akan mengalir ke bagian evabulator indor unit AC kemudian menyebar kembali ke seluruh ruangan.
Komponen AC yang kotor dapat mempengaruhi kinerja sistim pendingin akan menjadi berat sehingga tidak akan meng hasil kan hawa dingin yang maksimal.lakukan perawatan atau cuci AC secara rutin.agar lebih aman rawatlah AC dengan memanggil teknisi AC yang anda percaya minimal tiga bulan sekali.perawatan ini tak hanya demi keselamatan keluarga, tapi juga untuk memastikan daya pake AC akan lebih panjang dan hemat biaya bulanan listrik.Berikut adalah  jasa dan tips dr kami untuk perawatan AC di tempat anda.

Jasa Kami Meliputi :


1. Perawatan 

Mengenai perawatan banyak yg akan kita bahas untuk merawat atau memperbaiki AC di tempat anda. Di sini kami memberikan beberapa penjelasan mengenai perawatan AC yg standart agar AC tetap dalam kondisi dingin. Baik dalam keadaan sebelum di servis maupun setelah di service. Tentunya sebagian dari anda sudah mengenal dan mengetahui bagai mana langkah langkah yg kerjakan ketika seorang tekhnisi AC merawat AC anda.
Langsung saja ke permaslahan yg akan kita bahas mengenai perawatan AC. Di sini kita jelaskan bahwa service di bagi menjadi 2 kategori yaitu :

 1. Service Ringan / Cuci Ringan
     Bagi anda yg belum pernah mendengar apa itu service AC ringan / Cuci ringan kami akan jelaskan apa itu service AC ringan.
Ialah pencucian yang di lakukan tanpa harus membongkar atau melepas bagian bagian Unit. Cukup dengan mencuci Unit yg masih menempel pada dinding dengan alat pelindung yg sudah di sediakan oleh kami.  Biasanya service seperti ini di lakukan rutin di tiap 3 - 4 bulan sekali untuk perawatan berkala agar kondisi AC tetap dalam keadaan dingin selama jarak service berikutnya. Langsung kita menuju ke langkah langkah Service AC ringan yokkk.....!!!!
Pertama siapkan alat penyemprot (steam) rangkai hingga siap untuk digunakan untuk mencuci Unit indor maupun Outdor. Nahhh.... setelah rangakian selesai kemudian menuju ke Unit indor yang ingin di Cuci. Sebelum di cuci byasanya sih saya cek dulu keadaan AC, dalam kondisi NORMAL atau tidak???  Untuk apa?? Supaya kita tau sebelum di service dan setelah di service.
Semisal ni.... Sebelum AC di service kok ACnya sudah gak normal dalam kata lain ACnya bermasalah biasanya kita kasih tau dlu apa kekurangan yang d alami AC anda. kalo normal sih tinggal langsung tancep ke tahap berikutnya. Hehehe..
Berikutnya tinggal langsung aja tahapan service.
Matikan Power atau Listrik yg menuju pada Unit indor. Setelah itu mulai membuka cassing indor, Biasanya di situ terdapat 2 - 5 scroup yg harus di lepas terlebih dahulu. Selanjutnya lepas cassing dan lanjut dengan penutupan atau perlindungan dinding dari air yang di gunakan untuk menyemprot evapulator. Buka bak / talang pembuangan agar pencucian berjalan dengan mudah dan benar benar bersih. Semprot evapulator, lubang pembuangan serta daun fan blower yang berada di balik evapulator. Cici sampai benar benar bersih. Hidupkan AC sebentar dengan tujuan supaya air yang berada di daun fan hilang dan berjatuhan. Kemudian keringkan dengan lap atau kanebo. Lepas pelindung plastik kemudian pasang cassing yang sudah di cuci dan di keringkan. Ulang kembali pengelapan hingga cassing benar benar bersih dan kering dari air. Matikan AC, selanjutnya cuci bagian Outdor... langkahlangkahnya gak jauh beda dengan pencucian pada indor. Cuma kalau pada unit outdor tanpa pakai pelindung dinding, karena dya berada di luar ruangan. Sehingga cukup langsung semprot saja sampai benar benar bersih.
Begitulah langkah langkah yang kami jabarkan kepada anda dan Selesai sudah di tahapan Service AC ringan. :)

2. Service AC Total / Cuci Besar

Kenapa bisa di namakan service AC total / service besar ?
Simak langkah langkahnya kenapa bisa di sebut demikian...! Oo ya... sebelum ke langkah langkahnya kita harus tau dulu kenapa harus di Cuci besar dan tidak di cuci ringan saja.
Byasanya gak sedikit pengguna AC di semarang yang mencuci ACnya sebelum merasakan tidak dinginya AC.  Bahkan harus nunggu AC benar benar tidak dingin atau air bocor kemana mana dari Unit indor. Setelah tau efeknya baru kebingungan cari tekhnisi AC untuk perbaikan. hehehe....
Ini akibatnya knapa ada yang di sebut cuci besar. Pada evapulator yg jarang sekali di service maupun di cuci. Biasanya disitu banyak sekali lendir atau jamur yang sudah menempel pada evapultor, hingga harus di lakukan pencucian besar / di lepas satu per satu bagian pada Unit indor. Dengan tujuan supaya lendir atau jamur yang terdapat pada bagian dalam evapulator benar benar hilang atau benar benar bersih.
Begitu juga dengan langakah ini lendir atau jamur yang biasa menjadi masalah pada pembuangan atau pada bak ( talang air ) depan atau bak belakang benar benar bersih dan tidak menjadi penyumbat air untuk turun ke pembuangan.

Berikut Langkah langkah pengerjaanya :
Simpan Freon le dalam tabung kompresor sebelum melepas Unit indor. Dengan tujuan freon yang berada di dalam pipa maupun di dalam kompresor tidak hilang seluruhnya.
Setelah langakah di atas lanjut pembongkaran pada indor. Matikan power dan lepas Neple atau baut yang menghubungakan antara indor dengan pipa tembaga. Setelah unit terlepas dari dinding, copot satu per satu.... Mulai dari cassing luar, talang air, modul, evapulator, motor fan, daun kipas / fan blower hingga benar benar terlepas dari cassing primer. Selain evapulator cuci dengan sabun supaya hasilnya jadi lebih bersih lalu keringkan
Untuk pencucian evapulator ada obat untuk merontokan jamur atau lendir yang sudah menempel pada kisi kisi evap.
Cairan atau obat yang kita gunakan biasa di sebut ( proton ) yang mampu menghilangkan tuntas lendir maupun jamur. Usapkan cairan tersebut menggunakan kuas, di oleskan bolak balik dan berkali kali hingga benar benar berubah menjadi putih kembali kisi kisi evapnya. Bilas dengan sabun dan selanjutnya keringkan.
Rangkai lembali indor yang menjadi berapa bagian tadi untuk si pasang kembali ke dinding.
Langakah berikutnya cuci outdor sama dengan pencucian pada service ringan / cuci ringan dan gak beda langkah langkahnya.
Pasang kembli unit indor dan cek pada sambungan neple setelah indor sudah terpasang ke tempat semula. Jika memang pemasangan sudah benar benar selesai buka pematik kunci L pada kran Outdor lalu cek sambungan neple dengan sabun guna untuk mengetahui bocor tidaknya freon.  Hidupkan kembali AC Guna pengecekan freon dan penabahan jika tekanan freon kurang dari 80 psi.

Tips
Jangan pernah menunggu AC anda tidak dingin. Bila sudah saatnya service atau berjarak maksimal 4 bulan dari bulan sebelumnya maka anda wajib mencuci untuk perawatan AC anda dan menekan seminim mungkin biaya perawatanya.


MAINTENANCE AC SEMARANG
Maintenance AC atau perawatan AC terkadang sering dilupakan oleh banyak orang, padahal hal tersebut merupakan salah satu faktor yang sangat penting yang perlu anda lakukan.
Dengan melakukan maintenance AC anda akan mendapatkan beberapa keuntungan.
Beberapa keuntungan yang akan didapatkan dengan melakukan maintenance AC adalah sebagai berikut :
* AC anda akan tahan lama karena selalu terawat;
* Udara yang keluar dari AC anda akan tetap segar sehingga akan menyehatkan tubuh anda;
* Pemakaian listrik di rumah juga akan tetap terjaga karena kondisi AC dalam keadaan optimal;
* AC anda akan tetap baik jika digunakan secara terus menerus karena dalam perawatan yang baik.
Kebanyakan orang masih berfikir bahwa dengan melakukan maintenance AC maka berarti “PEMBOROSAN” karena pola pikir yang berkembang di masyarakat adalah melakukan service AC hanya pada saat kondisi AC sudah tidak optimal bahkan sudah dalam kondisi yang rusak.Pola pikir tersebut adalah salah, karena jika anda melakukan service pada saat kondisi AC sudah tidak optimal atau bahkan sudah dalam kondisi yang rusak, maka tindakan yang anda lakukan sudah tidak begitu bermanfaat bahkan juga anda akan lebih banyak mengeluarkan uang karena harus banyak mengeluarkan dana untuk mengganti spare part dan sebagainya.
Maintenance AC merupakan tindakan yang sangat perlu dan penting anda lakukan agar kondisi AC anda tetap dalam kondisi baik sehingga biaya yang anda keluarkan tidak terlalu besar. Hal yang perlu anda perhatikan adalah melakukan maintenance AC secara rutin dan berkala. Lakukan maintenance AC minimal 3 bulan sekali agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.Anda juga harus memastikan anda menggunakanjasa service AC yang baik, profesional dan terpercaya agar anda bisa mendapatkan pelayanan yang memuaskan.

Info terkait kunjungi: semarangservice.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Pasang AC Pedurungan Semarang Timur

Harga dan Biaya Jasa Service AC Semarang

CARA MEMPERBAIKI KOMPRESOR AC