Fungsi Remot Control AC

Fungsi Remote Control AC


Remote control AC adalah perangkat yang sangat penting dalam pengoperasian air conditioner , berfungsi untuk mengatur suhu sesuai dengan kebutuhan pemakai. Melalui tombol nirkabel ini anda dapat melakukan kontrol atas pengeperasian mesin pendingin tersebut. Kesalahan dalam penggunaanremote AC  dapat mengakibatkan kerja AC tidak berjalan sebagaimana mestinya. Berikut adalah fungsi tombol pada Remote AC

1. Transmiter; Berfungsi untuk mengirimkan perintah receiver yang berada pada unit Indoor AC . Posisi Transmiter harus lurus dengan receiver sehingga perintah yang dikirim dapat sampai dan diterima unit Indoor AC.
2. Tombol On/Off; Berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan unit AC
3. Display; Layar kecil yang ada pada remote AC yang berfungsi untuk menunjukkan setting yang dijalankan pada remote control AC
4. Tombol Mode; Berfungsi untuk mengatur mode yang akan digunakan pada AC diantaranya:a. Cool Mode berfungsi untuk mengatur  mendinginkan ruanganb. Dry Mode berfungsi untuk mengatur kelembaban udara dalam ruanganc. Fan Mode berfungsi untuk mengatur menyalakan fan indoor saja.
5. Auto Mode; Berfungsi untuk mengatur AC agar dapat bekerja secara otomatis
6. Tombol Temperatur; Berfungsi untuk mengatur suhu ruangan sesuai kebutuhan yang diinginkan
7. Tombol Timer; Berfungsi untuk mengatur on/of unit AC sesuai dengan waktu yang telah ditentukan
8. Tombol Air Swing; Berfungsi untuk mengatur arah hembusan angin AC sesuai dengan yang diinginkan Agar remote AC terhindar dari kerusakan berikut ini Service AC Semarang JETT COOL menjajikan tips sederhana, berguna bagi pemilik AC, menjaganya agar berfungsi normal dan awet.

Bila anda membutuhkan jasa service AC profesional yang berhubungan dengan mesin pendingin ruangan, silahkan menghubungi kami.
1. Letakkan remote control AC pada tempatnya jangan sampai terbanting atau jatuh
2. Hindarkan dari cairan yang dapat mengakibatkan kerusakan pada remote
3. Perhatikan baterai pada remote AC, apakah masih berfungsi atau harus diganti (replace) dengan yang baru.

Info terkait kunjungi: semarangservice.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga dan Biaya Jasa Service AC Semarang

Jasa Pasang AC Pedurungan Semarang Timur

CARA MEMPERBAIKI KOMPRESOR AC