Service AC Semarang Barat | Cara Mengetahui Unit AC Bocor Freon

Kami Service AC Semarang Barat JETT COOL Ingin Memberikan Sedikit Pengetahuan Mengenai Kebocoran pipa pada AC, evaporator ini menyebabkan gas freon akan terbuang dan akan berdampak pada AC menjadi tidak dingin. Cara paling mudah mengetahui titik kebocoran pada AC umumnya di tandai dengan adanya bekas oli pada bagian titik yang bocor.
Bagian yang paling sering bocor adalah pada sambungan antara indoor dan outdoor (double neple) jika kurang kencang menyambungnya bagian ini rawan sekali terjadi kebocoran. cara memperbaikinya dengan mengencangkan nya kembali dan bila perlu di flaring ulang karena bisa saja flaring pipa nya sudah retak/pecah.

Bagaimana jika kebocoran terjadi pada evaporator indoor atau outdoor?? Indoor AC sering bocor pada bagian "U band" yaitu lekukan pipa yang menghubungkan pipa pipa pada evaporator, pada beberapa produk ac terkini bagian U band tsb sudah di lapisi dengan cat anti karat. Cara memperbaikinya/mengetahui titik kebocoran pada U band ini yaitu:
1. Siapkan ember besar untuk merendam evaporator
2. Lepaskan cover AC dan angkat evaporator indoor
3. Pasang neple buntu pada pipa besar.
4. Pasang Manifold dan isikan freon melalui pipa kecil.
5. Rendam evaporator ke dalam bak besar
6. Gelembung udara akan keluar dari evaporator
7. Tambal dengan Las tembaga pada bagian yang bocor.

Setelah di tambal dengan las tembaga pada bagian yang bocor itu sebaiknya di Recheck kembali dengan di isi freon sampai penuh dan perhatikan jarum manifold apakah jarum bergerak turun atau tetap, jika jarum tetap tidak bergerak setelah beberapa jam berarti sudah tidak ada kebocoran pada evaporatornya. ini adalah cara sederhana yang tidak memerlukan alat tambahan seperti yang dilakukan teman saya yang berprofesi sebagai tukang tambal ban.
Berikut Yang Dapat Kami Sampaikan Dan Berbagi Mengenai Cara Mengetahui Unit AC Bocor Freon Untuk Wilayah AC Semarang Barat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga dan Biaya Jasa Service AC Semarang

Jasa Pasang AC Pedurungan Semarang Timur

CARA MEMPERBAIKI KOMPRESOR AC