Tips Beli AC

10 Tips Beli AC


 10 Tips penting beli AC, Sepuliuh tips yang sangat berguna dan penting diperhatikan, sebelum anda memutuskan untuk membeli mesin pendingin ruangan, sering juga disebut dengan nama AIRCON. Tips beli Air Conditioner ini dapat digunakan sebagai patokan untuk  pribadi maupun berhubungan dengan dunia usaha yang membutuhkan perangkat air conditioning

1. Apakah anda benar benar membutuhkanAC?
Hal ini penting diperhatikan oleh pemilik rumah yang tinggal didaerah sejuk, atau sirkulasi udara di lingkungan tersebut masih bagus dan bersih.

2. Jenis AC apa yang sesuai dengan kebutuhan anda, Jenis AC yang Ideal
Beragam jenis dan kapasitas AC dijual di Indonesia, sebelum membeli, cari tau jenis AC apa yang paling sesuai dengan kebutuhan anda serta kapasitas pasokan listrik yang tersedia.

3. Fitur AC yang Diharapkan
Kapasitas AC berapa PK, garansi berapa lama, dukungan purna jual. Bila rusak apakah teknisi akan datang ke lokasi.

4. Tingkat Efisiensi AC atau dikenal denganEER?EER (Energy Efficiency Ratio) digunakan untuk mengukur tingkat efisiensi unit AC. Tingkat  EER yang tinggi akan menunjukkan tingkat efisiensi yang semakin tinggi, 11, 13 atau seterusnya.

5. Kapasitas DinginKapasitas dinging yang diproduksi dicek dengan BTU/hour. (British Thermal Units per Hour) Angka semakin tinggi, menunjukkan AC tersebut semakin powerful. Ruangan kecil seluas 150 square feet hanya membutuhkan 5000 BTU/Hour unit, jika luas ruangan 1200 square feet akan membutuhkan 19,000 BTU/hour. Selain factor luas ruangan, factor lain yang harus dipertimbangkan diantaranya:· Jumlah dan ukuran jendela· Arah dan Flow dalam ruangan· Sisi yang terlidungi atau tertutup· Isolasi Ruangan· Jumlah manusia dalam ruangan tersebut· Perlengkapan dalam ruangan, komputer, mesin pemasak, dll

6. Biaya Servis dan PemeliharaanBerapa besar biaya servis yang akan timbul kelak serta ongkos pemeliharaan AC dan biaya untuk pengisian ulang freon (refrigerant).

7. Biaya listrik yang harus ditanggung setiap bulan.

8. Beli dimana, dekat rumah atau toko besar yang sangat jauh dari tempat tinggal anda.

9. Masa garansi, 1 tahun, 2 tahun atau mungkin 5 tahun?

10. Pemasangan ACBila sudah beli AC, penting ditanyakan kepada pedagang, siapa yang pasang dan apakah ada biaya yang timbul untuk pemasangan unit baru begitu juga dengan biaya antar, terutama bila jarak rumah dengan penjual mesin pendingin ini cukup jauh.

Info terkait kunjungi: semarangservice.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Pasang AC Pedurungan Semarang Timur

Harga dan Biaya Jasa Service AC Semarang

CARA MEMPERBAIKI KOMPRESOR AC