Pendingin Evoratif

Panduan pendingin


Seperti namanya menunjukkan, pendinginan evaporatif adalah proses mengurangi suhu sistem dengan penguapan air. manusia berkeringat dan mengusir panas metabolisme mereka dengan menguapkan pendinginan jika suhu lingkungan lebih dari suhu kulit. Binatang seperti kuda nil dan kerbau mantel diri dengan lumpur untuk menguapkan pendinginan.

Pendingin evaporatif:




Image result for pendingin evaporatif

a) evaporasi pendinginan telah digunakan di India selama berabad-abad untuk mendapatkan air dingin di musim panas dengan menyimpan air dalam pot tanah. Air menembus melalui pori-pori belanga tanah ke permukaan luarnya mana menguap ke sekitarnya, menyerap heatin bagian latennya dari kapal, yang mendinginkan air.

b) Dikatakan bahwa Patliputra Universitas terletak di tepi sungai Gangga digunakan untuk menginduksi udara menguapkan-didinginkan dari sungai. cerobong asap sesuai terletak di kamar ditambah aliran ke atas udara hangat, yang digantikan oleh udara dingin. Menguapkan pendinginan dengan menempatkan tikar jerami basah pada windows juga sangat umum di India.

c) tikar yang terbuat dari "khus" tambah parfum yang melekat juga ke udara. Sekarang-a-hari desertcoolersare yang digunakan di tempat yang panas dan kering untuk memberikan pendinginan di musim panas.

Pendinginan dengan Salt Solusi:

zat tertentu seperti garam, ketika ditambahkan ke air larut dalam air dan menyerap panas yang larutan dari air (proses endotermik).

Hal ini akan mengurangi suhu larutan (air garam). Natrium Klorida garam (NaCl) dapat menghasilkan suhu sampai -20 ° C dan kalsium klorida (CaCl2) hingga - 50 ° C dalam wadah terisolasi dengan baik.

Namun, karena proses ini aplikasi terbatas, sebagai garam terlarut harus pulih dari solusinya dengan pemanasan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga dan Biaya Jasa Service AC Semarang

Jasa Pasang AC Pedurungan Semarang Timur

CARA MEMPERBAIKI KOMPRESOR AC